Tragedi Hamster Terinjak

Memelihara hamster itu sangat mudah jika kamu rajin merawatnya dengan penuh kasih sayang. Kali ini saya akan membagikan pengalamanku dalam memelihara hamster. Kita langsung saja ya..

Ini kisah tentang hamsterku yang bernama Nui. Nui ini adalah hamster yang spesial karna perawatannya khusus hehe. Nui ini hamster Campbell jenis argente red eye.
Jadi ceritanya Nui pernah kabur dari kandangnya trus tengah malam Nui keinjak sama Ibuku. Ibu udah takut dan sedih banget waktu itu karna badan Nui jadi lepes dan Nui tegang tak bernafas, tapi badan Nui tidak berdarah. Kemudian aku pegang Nui sambil berdoa dan tiba tiba Nui bernafas lagi tapi dengah kondisi yang lemah. Oya waktu itu Nui sedang hamil. Dan aku sudah pasrah dan hanya bisa berdoa. Kemudian Nui aku masukin ke kandang yang terpisah dari kawan kawannya. 

Nui sangat lemes dan dia tidak bisa berdiri. Nui aku beri minum tapi dia tidak mau minum. Jadi aku biarkan Nui bernafas beberapa menit. Seperti biasa kalo hamster aku lagi sakit dan tidak nafsu makan biasanya aku kasih makan bubur bayi. Nui aku buatkan bubur bayi sedikit saja. Akhirnya Nui mau makan buburnya tapi cuma sedikit kemudian Nui tidur lagi. Karna makannya cuma dikit jadi secara berkala aku kasih makan terus mungkin sehari bisa sampai 5 atau 6 kali. 

Dihari kedua Nui masih lebih banyak tertidur tapi nafsu makannya sudah mulai bertambah. Setelah Nui sudah kembali normal aku gabungin lagi dengan kawan kawannya. Beberapa hari kemudian Nui melahirkan namun anaknya mati semua. Setelah tragedi sebelumnya perut Nui tidak membesar lagi jadi aku tidak berharap banyak sama bayinya. Lagian kasian kalo seandainya Nui harus menyusui anaknya jika kondisinya belum stabil. 
Beberapa bulan kemudian Nui melahirkan 6 ekor anak. Dan akhirnya yang hidup hanya 5 ekor dan sekarang anaknya sudah besar. Aku tidak punya foto saat Nui sedang sakit jadi   cuma ini foto anaknya Nui dan yang satu nya belum dipisah dari induknya karena pertumbuhannya sangat lambat jadi masih terlalu kecil.


Tidak sampai disini saja tragedi yang dialami Nui masih ada lagi. Tunggu di episode selanjutnya ya... 

Komentar

  1. Hai kak, barusan hamsterku tidak sengaja terinjak, setelah itu dia lemas dan cuman sedikit bergerak, makan dan minum juga sedikit, aku sedih banget takut dia merasakan sakit, takut tulang/organ dalamnya kenapa2 karena terinjak sedih banget kak aku harus gimana yaaaa😭😭😭😭

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamster Kecilku